You need to enable javaScript to run this app.

Pelantikan Kepala SMK Muh. 1 Nganjuk

  • Rabu, 29 Desember 2021
  • AS
  • 0 komentar
Pelantikan Kepala SMK Muh. 1 Nganjuk

PWMU.CO – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melantik tujuh kepala SMA/SMK Muhammadiyah Se-Kabupaten Nganjuk periode 2021-2025 di Hotel Istana, Nganjuk, Senin (27/2/2021).

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim Dr Arbaiyah Yusuf M. Dia memimpin pembacaan Ikrar Kepala Sekolah. “Hari ini Anda bersumpah kepada Allah dan disaksikan khalayak yang hari ini hadir,” ujarnya menutup pengucapan ikrar.

Arbaiyah secara khusus berpesan agar para kepala sekolah yang dilantik mampu mengemban amanah tersebut untuk mengembangakan sekolah lebih baik. “Harus mampu mambangun ‘brand’ dan produk yang mampu bersaing dengan sekolah lain,” pesannya.

Ia menambahkan, sebagai pimpinan, kepala sekolah harus akomodatif dengan tanpa mengabaikan potensi yang ada. “Jadilah mutiara dan ambilah mutiara. Jangan pernah mengabaikan SDM (sumber daya manusia). Semua potensi harus diberdayakan dengan baik untuk kemajuan sekolah,” tutur dia usai prosesi pelantikan.

Bendahara PWM Jatim Dr Hidayatulloh MSi dalam sambutanya menguraikan tentang pentingnya peran pimpinan amal usaha dalam mengembangakn sebuah lembaga pendidikan. Menurut dia kepala sekolah Muhammadiyah harus mampu membangun trend baru sebagai ujukan siswa dari daerah dan propinsi lain. 

“Sehingga harus benar-benar kompetitif dan mampu membangun trust yang berbeda kepada masyarakat,” ujar mantan Kepala SMA Muhamamdiyah 2 Sidoarjo tersebut.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini menambahkan, agar para kepala sekolah ke depan mampu menyiapkan generasi atau lulusan yang sesuai dengan kebutuhan trend Industri 4.0, 

“Karena ke depan 70 persen pekerjaan manusia dikerjakan oleh robot. Jika sekolah kita lengah tidak bisa bersaiang akan ditinggal oleh masyarakat,” tuturnya.

Kebutuhan KING

Sekretaris Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk Drs Muhammad Yasin MSi, mewanti-wanti agar lulusan sekolah Muhammadiyah mampu menyesuaikan dengan kebutuhan Kawasan Iindustri Nganjuk (KING). 

“KING membutuhkan ribuan tenaga kerja. Mari bersinergi dan berlomba-lomba dengan sekolah lain untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya dalam sambutan sekaligus orasi ilmiah mewakili Plt Bupati Nganjuk H Marhaen Djumadi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Nganjuk Arifin Abduh berpesan agar para kepala sekolah memberdayakan dan mengutamakan aktivis organisasi otonom (ortom) agar berkualitas. “Ortom harus diopeni. saya paling sedih jika ada kepala sekolah yang mengabaikan kegiatan ortom dan kader Persyarikatan,” ujarnya.

Selain Sekda Nganjuk Mukhammad Yasin, hadir pula pada acara ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Nganjuk drs Edy Sukarno M MPd.

Adapun tujuh kepala sekolah yang dilantik adalah: 

 
  1. Andik Joko SPd, Kepala SMA Muhammadiyah Nganjuk. 
  2. Faviru Samudra ST, Kepala SMK Muhamamdiyah 1 Nganjuk. 
  3. Danang Siswanto ST, Kepala SMK Muhamamdiyah 1 Berbek. 
  4. Nani Rahayu SPd Kepala SMK Muhammmadiyah Baron. 
  5. Candra Anggraini P.L., SPd Kepala SMA Muhammadiyah 3 Tanjung Anom 
  6. Dra Halimatus Sa’diyah MMPd, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kertosono. 
  7. Dra Empi Suhartini, M MPd, Kepala SMA Mujammadiyah Kertosono.

sumber : https://pwmu.co/221649/12/27/tujuh-kepala-sma-smk-muhammadiyah-se-nganjuk-dilantik-serentak/2/

 

Bagikan artikel ini:
Faviru Samodra, S.T

- Kepala Sekolah -

  Puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk berhasil memperbaiki…

Fasilitas
acebook Timeline